/* Avatar */ .avatar-image-container img { background:url(http://i48.tinypic.com/dba4j.png); width:35px; height:35px; }

Saturday, November 29, 2008

Soul Eater Review




Soul Eater adalah komik jepang yang dikarang dan digambar oleh Atsushi Okubo. Komik ini diterbitkan oleh Square Enix, dan mulai diterbitkan tanggal 12 Mei 2004 di Majalah komik bulanan Shonen Gangan yang diterbitkan Square Enix, sebelumnya juga pernah mucul pertama kali di Gangan Powered Special Edition dan Gangan Wing yang juga terbitan Square Enix. Di Jepang Serial Manganya sudah keluar sebanya 13 jilid dengan 52 chapter.



Soul Eater mengisahkan tentang kehidupan Orang-orang di Sekolah Pemegang Senjata Shinigami bernama 'Shibusen' khususnya Maka bersama senjatanya Soul Eater, Black Star dengan senjatanya Tsubaki, dan Anak dari sang Shinigami bernama Death The Kid bersama dua senjatanya Patty dan Liz bersaudara. Mereka berusaha untuk mengubah senjata mereka menjadi "Death Scythe" atau Sabit kematian, dengan cara mengumpulkan 99 jiwa manusia iblis ditambar dengan 1 jiwa penyihir wanita, jika salah memakan penyihir wanita maka 99 jiwa yang sudah ditangkap akan terlepas kembali seperti Soul Eater pada awal cerita. Tujuan utama dari Shibusen adalah untuk mencega kelahiran kembali 'Kishin' yaitu Iblis yang membawa dunia kepada kekacauan.



Serial Animasinya sudah beredar sebanyak 36 episode dan ditayangkan oleh TV Tokyo setiap hari Senin jam 6 sore. Serial ini mulai ditayangkan pada tanggal 7 April 2008. Serial ini diproduksi oleh Bones, Aniplex, Dentsu, Media Factory, dan TV Tokyo. Serial Animasi ini disutradarai oleh Takuya Iragashi, dengan penulis skenario Akatsuki Yamatoya berdasarkan serial komiknya.Pada versi Animasinya terdapat dua versi ,versi pertama edisi reguler yang ditayangkan jam 6, sedangkan yang kedua adalah 'Late Night Show' , perbedaanya ada tambahan saat akan dimulai dan berakhir iklan, dan juga preview ntuk episode selanjutnya juga berbeda dengan versi regular. DVD dari serial ini akan muncul setiap bulan dan berisi 4 episode pada setiap DVDnya.

Soundtrack Soul Eater sendiri sampai saat ini berjumlah 2 Opening Soundtrack dan 3 Ending Soundtrack. Opening Pertama berjudul 'Resonance' by T.M Revolution, yang diputar dari episode 1-30. Opening Kedua berjudul 'Paper Moon' by Tommy Heavenly6. yang diputar dari episode 31-sekarang. Ending Pertama berjudul 'I Wanna Be' by Stance Punks. diputar dari episode 1-13. Ending Kedua berjudul 'Style' by Kana Nishino diputar dari episode 14-26. Ending Ketiga berjudul 'Bakusou Yumeuta' by Digy-MO yang diputar dari episode 27-sekarang.

-Gerry-





0 comments:

:hahai: :top: :awas: :cihuy: :ehem: :hot: :listen: :bye: :madesu: :cry: :blink: :gomen: :terharu: :pusing: :stress: :haha: :piss: :hero: :panik: :sembah:

Post a Comment

 

The floating message goes here